Berita


Penandatanganan Mou Virtual UNNES Dengan IPB

Tuesday, 14 July 2020 | 09:55 WIB


Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) secara virtual melalui aplikasi Zoom, Selasa Siang (14/7).

Penandatangan MoU ini terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang akan dilakukan oleh kedua pihak guna tercapainya perogram pendidikan, pelatihan, magang, seminar/ konferensi, loka karya, penelitian publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat di Kampus Merdeka: Merdeka Belajar.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menyampaikan, dalam mencapai visi misi UNNES Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional tentu kerja sama harus dilakukan, karena dengan kerja sama berbagai akselerasi akan diperoleh.

Tujuannya agar mewujudkan UNNES mencapai pengembangan riset, Invensi Riset, Alih Teknologi LPTK yang menjadikan Pusat Universitas Unggulan, Hilirisasi & Bisnis Riset menjadi LPTK Pusat Rujukan dan Science Techno Park (STP).

“UNNES bangga pada hari ini bisa melakukan MoU dengan IPB secara virtual. Bersatu akan membuat kita semakin teguh, tentu jika Perguruan tinggi bersatu dalam upaya melakukan akselerasi terutama di UNNES sebagai Rumah Ilmu akan bisa tercapai. Kita harus belajar dan mendapatkan dukungan serta kerja sama dengan IPB untuk mencapai Research University. Dalam teaching University UNNES lebih unggul dari IPB karena UNNES memang banyak menekuni dalam bidang pendidikan dan pengajaran. Agar bisa terus mengembangkan riset, Invensi Riset, Alih Teknologi LPTK yang menjadikan Pusat Universitas Unggulan, Hilirisasi & Bisnis Riset menjadi LPTK Pusat Rujukan dan Science Techno Park (STP),” kata Prof Fathur.

Rektor IPB Prof Dr Arif Satria SP Msi menyampaikan, kerjasama ini adalah momentum untuk belajar berkolaborasi dan melakukan kemampuan berbasis fleksibility untuk mengahdapi ketidakpastian yang akan dihadapi semua perguruan tinggi.

“Tentu hari ini bersyukur sekali bisa menandatangani MoU dengan UNNES. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kita semua. Tantangan yang akan kita hadapi mendorong kita untuk melakukan kemampuan fleksibility berkolaborasi untuk mengahdapi ketidakpastian dengan lebih baik. Melalui penandatangan Mou ini dapat melaksanakan kegiatan konkrit antara IPB dengan UNNES,” pungkas Rektor IPB

Hadir dalam penandatangan Mou Wakil Rektor IPB, Wakil Rektor UNNES, Dekan IPB, Dekan UNNES, Ketua Lembaga IPB, Ketua Lembaga UNNES, Kepala BAKK, Kabag. Kerja Sama BAKK UNNES.

Upload by: Arief Setiawan