UNNES Tandatangi MoU dan PKS dengan BBTPPI Kementerian Perindustrian


Dalam rangka membangun dan mengembangkan kerjasama, Universitas Negeri Semarang menandatangani MoU antara UNNES dengan Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BBTPPI) Kementerian Perindustrian secara Daring, Selasa (5/5).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV UNNES Dr Hendi Pratama, M A menyampaikan tujuan dalam pelaksanaan acara penandatanganan MoU antara Universitas Negeri Semarang dengan BBTPPI Kementerian Perindustrian yaitu untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka melalui bidang magang mahasiswa maupun dosen di Industri.

Dalam implementasinya Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan oleh Fakultas Teknik dan Fakultas MIPA UNNES yang sebelumnya sudah melakukan penjajakan kedua belah pihak.

Dr Hendi Pratama menambahkan, UNNES sebagai Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional sejalan dengan tugas BBTPPI Kementerian Perindustrian maka kedepan diharapkan selalu bersinergi dalam pencegahan dan pencemaran industri.

Selain itu, Dr Hendi Pratama menyampaikan, UNNES dikenal sebagai Institut Pengajaran Pendidikan Tinggi, dengan tujuan utama: Tumbuh sebagai universitas riset dan universitas pengajaran.

Plt. Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BBTPPI) Kementerian Perindustrian Ir Titik Purwati Widowati menyampaikan kebanggaannya dapat menjalin kemitraan dengan UNNES .

“Saya bangga bisa menjadi bagian dari kemitraan UNNES. Kampus ini adalah salah satu kampus terbaik di Jawa Tengah yang berkomitmen dalam konservasi” papar Ir Titik Purwati Widowati.

Selain itu, Harapannya kerjasama ini dapat segera diimplementasikan untuk mendukung BBTPPI Kementerian Perindustrian dalam menjalankan tugasnya khususnya di Semarang, pungkasnya.