Perkuat Implementasi Tri Dharma, Universitas PGRI Palembang Kunjungi UNNES


Universitas PGRI Palembang mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) implementasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Jumat (25/3) bertempat di ruang Vicon, Rektorat UNNES.

Rombongan Universitas PGRI Palembang (Upgrip) yang dipimpin oleh Rektor Upgrip Dr H Bukman Lian MM MSi bersama jajaran pimpinan Upgrip diterima langsung oleh Rektor beserta jajaran pimpinan universitas dan fakultas di lingkungan UNNES.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyambut baik kunjungan dan penandatanganan MoU tersebut.

“Perpanjangan kerjasama antara UNNES dan Universitas PGRI Palembang semoga menjadi bagian dari silaturahmi untuk menambah umur panjang dan menguatkan sinergi bersama,” ungkap Prof Fathur.

Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNNES tersebut menambahkan, perguruan tinggi di Indonesia harus mampu bersinergi bersama. Menurutnya, di era disrupsi saat ini, dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama antar berbagai elemen, termasuk oleh perguruan tinggi.

“Terima kasih atas rawuhnya Bapak Rektor Universitas PGRI Palembang, selamat datang di UNNES, universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional,” imbuh Prof Fathur.

Senada dengan Rektor UNNES, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM MSi berharap, terjalinnya kerjasama antara Upgrip dan UNNES dapat membawa kebermanfaatan bagi kedua belah pihak. Pada kesempatan tersebut, Dr Bukman juga menyampaikan kesannya saat berkunjung ke UNNES.

“Walaupun hanya singgah sejenak , namun kami telah merasa nyaman di UNNES. Dosen-dosen kami juga sebagian sedang menempuh pendidikan S3 di UNNES. Pak Rektor UNNES, kami datang dengan niat baik, niat untuk belajar. Kami ingin menyesuaikan diri, mengejar ketertinggalan, maka dari itu kami belajar dari berbagai kampus, baik di dalam maupun di luar negeri, salah satunya adalah UNNES. Tidak ada perguruan tinggi yang mampu mengalahkan kenyamanan kami di UNNES,” ungkap Dr Bukman.