Kunjungi UNNES, Unja Bersiap PTN BH

Universitas Jambi (Unja) kunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam rangka persiapan pengajuan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH), Senin (4/7).

Rombongan Unja yang dipimpin oleh Dekan FKIP, Prof Dr M Rusdi S Pd MSc diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNNES Prof Dr Zaenuri dan Ketua Tim PTN BH UNNES Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons di Ruang Vicon, Rektorat, Kampus Sekaran UNNES.

Dalam sambutan kedatangannya, Prof Rusdi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari UNNES.

“Terima kasih Bapak Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Prof Zaenuri, Prof Mungin, dan Tim PTN BH UNNES. Sebenarnya, kami sudah tidak asing lagi dengan UNNES, kami sering ke UNNES untuk belajar,” jelas Prof Rusdi.

Dulu, imbuh Ketua Self Evaluation PTN BH Unja tersebut, kami sempat belajar tentang tata kelola dan manajemen berbasis ISO, sekarang kami ingin belajar kaitannya dengan PTN BH.

“Oleh karenanya, keberhasilan kami di Jambi, tentu ada kaitannya dengan investasi ilmu dari UNNES,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir dari rombongan Unja yakni Ugi Nugraha SPd MPd (Dosen FKIP), Palmizal A SPd MPd (Ketua Jurusan PKO), Drs Sukendro MKes AIFO (Dosen FKIP), Erzia Yetri SE MAk (Sekretaris Rektor), dan David Rasyid SE MM (Ajudan Rektor).

Selain Wakil Rektor Bidang Akademik dan Ketua Tim PTN BH, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota Tim PTN BH UNNES dan bagian kerjasama UNNES.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri menyampaikan selamat datang kepada kepada Tim PTN BH Unja.

“Selamat datang di UNNES Bapak/Ibu dari Universitas Jambi. Ketika kita bicara tentang PTN BH, maka pintu pertamanya adalah bidang akademik. Jadi bidang akademik memegang peranan penting,” ujar Prof Zaenuri.

Selain Prof Zaenuri, sambutan dari UNNES juga disampaikan oleh Ketua Tim PTN BH UNNES Prof Mungin Eddy Wibowo.

“Kami sangat senang bisa menerima rombongan dari Unja. Selamat datang di UNNES, universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. UNNES telah menjadi PTN BLU Pendidikan sejak tahun 2009 dan saat ini kita dalam proses untuk menjadi PTN BH,” ungkap Prof Mungin.

Setelah sambutan-sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan sesi diskusi antar kedua kampus tersebut.