Berita


UNNES Terima 4 Mahasiswa Darmasiswa dan 13 Permata Sakti

Monday, 9 September 2019 | 06:31 WIB


Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Dr Agus Nuryatin menerima empat mahasiswa Program Darmasiswa dan 13 mahasiswa Program Permata Sakti, Selasa (3/9/2019) di rektorat Sekaran Gunungpati.

Keempat mahasiswa Program Darmasiswa yakni Ms Mariia Beloborodova dari Russia, Rukhshona Khidirova (Tajikistan), dan Tetiana Lytvynenko serta Anastasiia Kachan keduanya dari Ukraine.

Sedangkan ke-13 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Sistem Alih Kredit Teknologi Informasi (Permata-SAKTI) yakni Wahyu Nurvita dan Nurul Izzah S dari Universita Malang, (Muhamad Refi, Wilinda A Datau Universitas Negeri Gorontalo), ( Tobi Enduanta Sebayang , Cut Fadhira Univeritas Negeri Medan).

Kemudian, M Yusdin Syarifuddin, dan Muhammad Rifqie dari Universitas Negeri Makassar, (Zea Zisman Usman, Yulia Maulina dari Universitas Negeri Padang), serta (Ari Yusuf, Frismayanti Fitrianingrum, Hendra Adi Universitas Pendidikan Indonesia). Mereka akan melakukan perkuliahan di UNNES selama tiga bulan.

Rektor Prof Fathur Rokhman menyampaikan, mahasiswa program Darmasiswa ini akan melakukan perkuliahan di UNNES selama satu semester, sedangkan untuk mahasiswa program Permata-SAKTI selama tiga bulan.

Prof Fathur juga mengemukakan, program Permata ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengikuti kegiatan akademik dalam bentuk pemerolehan angka kredit, pengalihan kredit dan kegiatan non-akademik berupa kegiatan ekstra-kurikuler, termasuk kegiatan pemahaman lintas budaya di perguruan tinggi lainnya di seluruh wilayah nusantara.

Prof Fathur sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini, karena banyak manfaatnya dari program ini.

Upload by: Arief Setiawan