Berita


UNNES Tandatangani MoU Dengan UNJA

Friday, 20 November 2020 | 08:29 WIB


Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Jambi (UNJA), Kamis (19/11).

Penandatangan MoU ini terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang akan dilakukan oleh kedua pihak guna tercapainya perogram pendidikan, pelatihan, magang, seminar/ konferensi, loka karya, penelitian publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat di Kampus Merdeka: Merdeka Belajar.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menyampaikan, dalam mencapai visi misi UNNES Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional tentu kerja sama harus dilakukan, karena dengan kerja sama berbagai akselerasi akan diperoleh.

Tujuannya agar mewujudkan UNNES mencapai pengembangan riset, Invensi Riset, Alih Teknologi LPTK yang menjadikan Pusat Universitas Unggulan, Hilirisasi & Bisnis Riset menjadi LPTK Pusat Rujukan dan Science Techno Park (STP).

Selain itu, Prof Fathur menyampaikan prestasi yang diraih UNNES seperti peningkatan jumlah dan reputasi jurnal ilmiah, UNNES tercatat memiki jurnal online terbanyak di Indonesia, peningkatan akreditasi Nasional dan Internasional, dan kemajuan tata kelola UNNES yang mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 tahun berturut-turut.

Rektor Universitas Jambi Prof Drs H Sutrisno MSc PhD dalam sambutannya menyampaikan UNJA berkomitmen bersama-sama untuk memajukan pendidikan dengan jalinan kerja sama terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hadir Wakil Rektor UNNES, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNJA, Dekan, Direktur Pascasarjana UNNES, Ketua Lembaga UNNES dan Ketua Lembaga UNJA.

Upload by: Arief Setiawan