Berita


UNNES TandaTangani MoU dengan Pathumthani University

Monday, 11 November 2019 | 07:38 WIB


Sesuai dengan visi Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk mewujudkan kampus bereputasi internasional, UNNES memperlebar jaringan kerjasama internasional dengan menambah kemitraan dengan Pathumthani University Thailand di Gedung Rektorat Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati, Jumat (8/11).

Pertemuan yang dihadiri oleh President Of Pathumthani University Dr Chanakan Yuenyong beserta jajarannya, dibuka dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pathumthani University dengan UNNES oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr Agus Nuryatin MHum.¬

Dalam MoU ini, Pathumthani University menawarkan 10 program kerjasama luar negeri yaitu students exchange, sit in program, share learning program, visiting professor, short course, colloquium, journal & research, one + one program, seminar & international conference, dan international internship.

Sasaran dari program-program ini adalah dosen maupun para mahasiswa dari kedua belah pihak. Salah satu program yang akan dilakukan dalam waktu dekat yaitu international internship yang dapat diintegrasikan menjadi program KKN antarbangsa bagi mahasiswa.

Melalui berbagai program pertukaran mahasiswa maupun dosen, Pathumthani University juga berencana untuk mendirikan prodi Bahasa Indonesia di kampus mereka dengan mendatangkan dosen bahasa dari UNNES.

Sebagai bentuk timbal balik, Prof Dr Agus Nuryatin MHum berencana untuk menginisiasi pendirian Pusat Pengembangan Bahasa Thailand di Indonesia yang bertempat di UNNES. Diharapkan dengan adanya kerjasama yang baik, kemitraan ini akan terus berkembang sehingga dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak universitas.

Upload by: Arief Setiawan