Berita


UNNES Tandatangani MoU dengan Gatra Media Group

Thursday, 2 May 2019 | 09:31 WIB


UNNES melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Gatra Media Group yang diadakan di Hotel Gumaya, Semarang, pada hari Selasa(30/04).
Penandatangana MoU tersebut bertujuan untuk membangun Mitra Berita Gatra(MBG) di Kampus konservasi .

Direktur Gatra Media Group, Hendri Firzani mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran dari perwakilan universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Agus Nuryatin, M.Hum. “Selama 25 tahun Gatra berdiri, sudah mengalami banyak tantangan dan perlu melakukan pengembangan media yang tidak hanya menampung satu platform saja seperti berita online tapi bisa menghadirkan berita melalui tv, berita yang bisa didengar oleh pembaca tuna netra,” ujarnya.

Selain itu, memegang amanat dari pendiri Gatra, Mohammad Hasan, yang meminta Gatra untuk bisa melibatkan masyarakat seperti kampus-kampus dalam menjadikan Gatra Media Group tidak maju sendirian.

Nantinya, penandatanganan MoU ini akan ditindaklanjuti dengan pelatihan jurnalistik bagi siswa-siswa yang bersekolah di Mitra Berita Gatra, sehingga berita-berita yang dibuat oleh siswa-siswa tersebut bisa hadir di platform Gatra.

Upload by: Arief Setiawan