Berita


UNNES Tanda Tangani Nota Kesepakatan dengan Bank Mandiri Guna Penyelengaraan Kampus Merdeka: Merdeka Belajar

Thursday, 13 August 2020 | 13:37 WIB


Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai institusi, badan, dan intansi pemerintah maupun swatsa untuk penyelenggaraan Kampus Merdeka: Merdeka Belajar. Kali ini UNNES melakukan Penandatangan Nota Kesepakatan dengan PT Bank Mandiri Tbk.

Nota kesepakatan Ditandatangani oleh Regional Chief Executive Officer Region VII/Jawa 2 PT Bank Mandiri Persero Tbk Dessy Wahyuni dan Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum secara Virtual melalui aplikasi Zoom, Kamis (13/8).

Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan bahwa nota kesepakatan dilakukan untuk memanfaatkan layanan jasa perbankan yang dimiliki bank Mandiri Tbk serta penyediaan dan pengembangan penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Bank Mandiri memiliki kapasitas sebagai bank yang kredibel untuk memberikan layanan keuangan, oleh karena itu UNNES dalam melaksanakan layanan keuangan harus pada aras layanan yang sehat, transparan, dan juga memberikan manfaat bagi program-program agar UNNES bisa menjadi perguruan tinggi yang Unggul Untuk Indonesia Maju. Maka dari itu, kami bersyukur hari ini UNNES bisa bertemu Ibu Dessy wahyuni dan melakukan penandatangan nota kesepakatan dengan bank Mandiri secara daring. Mudah-mudahan Nota ini menjadi titik merekat kembali hubungan yang baik,” kata Prof Fathur.

Lebih lanjut, Prof Fathur berharap kerja sama ini dapat mendukung pengembangan penyelenggaraan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang di dalamnya terdapat program magang.

“Mahasiswa UNNES di dorong oleh Mendikbud untuk bisa melakukan magang dengan BUMN, Instutusi, Intansi. Oleh karena itu bank mandiri menjadi pilihan untuk mahasiswa untuk melaksanakan program merdeka belajar,” jelas Prof Fathur

CEO Bank Mandiri Region VII/Jawa 2 Dessy Wahyuni menyampaikan, bank Mandiri mendukung UNNES dalam memberikan layanan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Atas nama bank Mandiri kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan untuk menjadi mitra perbankan UNNES guna mewujudkan pelayanan keuangan dan pengembangan penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi,” pungkasnya

Upload by: Arief Setiawan