Berita


UNNES dan Kejaksaan Tinggi Jateng Lakukan Kerjasama

Friday, 29 November 2019 | 08:30 WIB


Universitas Negeri Semarang (UNNES) Kamis (28/11) melakukan jalinan kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Jateng) di Auditorium Kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Yunan Harjaka SH MH.

Ruang Lingkup Nota Kesepahaman meliputi kegiatan bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain di bidang perdata dan tata usaha negara.

Kemudian, pelaksanakan fungsi tridharma perguruan tinggi yaitu di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, bidang-bidang lain yang disepakati antara UNNES dan Kejaksaan Tinggi.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Yunan Harjaka SH MH menyampaikan Kejaksaan Tinggi Jateng siap melakukan pendampingan terhadap berkaitan kegiatan yang dilakukan oleh UNNES, khususnya yang keberkaitan dengan perkara-perkara dengan kegiatan-kegiatan yang menyangkut mengenai aturan-aturan yuridis dan sebagainya.

Senada dengan Kajati Jateng, Prof Fathur Rokhman berharap mudah-mudahan kerjasama yang baru saja ditandatangani ini membawa kebaikan untuk UNNES dan kejaksaan tinggi Jateng.

Upload by: Arief Setiawan