Berita


UNNES Bimbing SMAN 6 Semarang Tingkatkan Keahlian Guru melalui Pelatihan

Monday, 28 January 2019 | 13:12 WIB

UNNES mengimplementasikan kerja sama dengan SMAN 6 Semarang dalam meningkatkan Keahlian Guru sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Sekolah. Salah satunya dengan memberikan bimbingan melalui para ahli diantaranya Prof. Dr. Agus Nuryatin, M.Hum selaku Wakil Rektor IV UNNES dan Dr. Isnarto M.Si. selaku Kepala Pusat Pengembangan PPL dalam kegiatan In House Training teantang Penelitian Tindakan Kelas (PTK) selama dua hari dari tanggal 25 Januari s.d 26. Januari 2019.

Pada awal pelaksanaan kegiatan telah ditandatangani Perjanjian Kerja Sama antara kedua pihak tentang Peningkatan Profesionalisme Guru, Pembinaan dan Peningkatan Kualitas Siswa dalam Olimpiade Sains Nasional, dan Karya Ilmiah Remaja di Lingkungan SMA Negeri 6 Semarang.

“Bantuan ini kami serahkan sebagai bentuk penyaluran corporate social responsibility BTN dalam bidang pendidikan,” kata Iriska Dewayani.

Lukita Yuniati selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kerja sama yang telah terjalin ini diharapkan mampu membantu guru-guru menjadi lebih profesional dan mampu meningkatkan kualitas siswa. Mudah-mudahan jalinan kerjasama yang baik ini ke depan berlangsung dengan lebih baik.

Prof. Dr. Agus Nuryatin, M.Hum menyampaikan, sejalan dengan slogan UNNES “Rumah Ilmu Pengembang Peradaban” kami akan mendukung semua kegiatan yang dilakukan SMA N 6 Semarang supaya tercipta SDM yang Unggul.

Upload by: Arief Setiawan