Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, UMK gandeng UNNES implementasikan MBKM

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menandatangani Nota Kesepakatan kerjasama dengan Universitas Muria Kudus (UMK) di Gedung Rektorat UMK.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa melalui program MBKM, Selasa ( 25/5).

Jalinan kerjasama yang akan dibangun oleh UNNES dengan UMK dalam waktu dekat ini adalah kegiatan pertukaran mahasiswa dan studi lanjut Dosen UMK ke UNNES.

Rektor UMK Prof. Darsono dalam sambutanya menyampaikan UMK dan UNNES bisa memajukan kualitas mahasiswa bersama-sama serta terus menciptakan dan membangun inovasi dalam mewujudkan Kampus Merdeka.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNNES Dr. Hendi Pratama, M.A dalam sambutanya menyampaikan sebagai lembaga pendidikan tinggi, UNNES terus menciptakan dan membangun inovasi dalam mewujudkan Kampus Merdeka. Wakil Rektor menambahkan Inovasi sangat dibutuhkan, untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

Wakil rektor bidang perencanaan dan kerja sama Dr Hendi Pratama MA dalam kegiatan ini mewakili Rektor UNNES menambahkan, UNNES dengan umk seperti saudara seperguruan sehingga sudah wajib hukumnya untuk saling mendukung kegiatan program kerja.

Sementara itu, Dr Sulistiowati wakil rektor bidang akademik UMK menyampaikan bahwa banyak SDM kami yang direkomendasikan untuk bisa meneruskan pendidikan nya di UNNES.

“UNNES dalam mengembangkan kapasitas memang tidak diragukan lagi. ini juga menjadi bagian dari tugas bersama, menjalankan kebijakan pemerintah dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yaitu adanya Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”, ungkap Hendi .

Dalam kesempatan tersebut pula, Wakil Rektor IV UNNES dan Bapak Rektor UMK berharap dengan berjalannya kerja sama yang baik diharapkan bisa bersama-sama memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa dengan mencetak generasi yang inovatif dan unggul dalam prestasi.