Berita


Silaturahmi Pengusaha Lingkar Kampus Dengan UNNES

Tuesday, 30 June 2020 | 07:29 WIB


Plt Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama (WR IV) Dr Hendi Pratama SPd MA didampingi Kepala UPT Humas Muhamad Burhanuddin SS MA dan Eka Yuli Astuti SPd MA Staf Ahli Bidang Income UNNES dan Kerjasama Dalam Negeri
menerima silaturahmi dari pengusaha lingkar kampus di lingkungan Universitas Negeri Semarang (UNNES), Senin (29/06).

Dr Hendi Pratama menyampaikan apresiasi kepada pelaku usaha lingkar kampus UNNES untuk berkomunikasi dengan universitas terkait dengan permasalahan di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi kehadiran bapak ibu dalam silaturahmi dengan pengusaha di lingkungan kampus. Saya juga menyadari bahwa Pandemi Covid-19 ini membawa persamaan permasalahan yang harus dihadapi yaitu pemulihan Ekonomi,” kata Hendi Pratama.

Hendi Pratama menambahkan, peran pelaku usaha di likngkungan UNNES sangat membantu mahasiswa untuk bekerja dan memantik untuk menciptakan usaha yang baru.

“Banyak mahasiswa yang bekerja dan membangun usaha pribadi untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan kuliah. Semakin banyak mahasiswa berwirausaha akan mendongkrak reputasi kampus.

Namun ketika Pandemi covid-19, banyak mahasiswa dan pelaku usaha terkena dampak sektor ekonomi dan pendidikan, ini yang menjadi tantangan kita bersama,” kata Hendi Pratama.

Hendi Pratama mengajak kepada pengusaha lingkar kampus untuk bersinergi bersama membangun kampus UNNES yang Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional.

“Komunikasi harus kita jalin yang kuat, mohon dibuat forum komunikasi wirausaha lingkar kampus UNNES agar lebih solid dalam berkomunikasi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Siahuddin owner AJM, Lukman owner istana printing, Tutik owner loundry LAJU, Rahmad CEO Toplend & pimpinan cabang Pesantren Property, Doni owner De Teko, agung owner katsuya, Fikri owner bakso bawan Kawi, Edy ketua HIPMI Unnes, Wendy homie, Faisal it’smilk, Tun owner matuk mapan.

Upload by: Arief Setiawan