Berita


Rektor UNNES Hadiri Haul Akbar Desa Ngroto Grobogan

Tuesday, 8 January 2019 | 13:30 WIB


Seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda rutin Haul Akbar Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan dihadiri ribuan jamaah dari berbagai kota, Kamis (27/12/2018).

Pelaksanaan kegiatan haul akbar ini dipusatkan di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Desa Ngroto yang dipimpin oleh KH Munir Abdullah. Acara haul juga diisi dengan dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW.

Sejumlah pejabat dan tamu undangan terlihat hadir dalam acara ini diantaranya para Habaib, masyayikh, kyai-kyai, Jajaran Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah Jawa Tengah (Jateng) & Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Perkumpulan Jama’ah Al Khidmah, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum, dan para Rektor/civitas akademika dari universitas di Semarang (UIN, UNWAHAS, UNISSULA).

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan di Haul Akbar Desa Ngoto ini, terima kasih kepada Ky H Munir Abdulllah atas undanganya.

Prof Fathur Rokhman juga mengucapkan terima kasih kepada ulama-ulama yg telah tetap setia mengajarkan kepada murid-murid maupun masyarakat setempat untuk menjaga kondusifitas di Indonesia ini.

Prof Fathur berharap melalui acara ini semua lapisan masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghormati antaragama sehingga masing-masing pemeluk agama terbina kerukunan dalam menjalankan ibadahnya.

Prof Fathur Rokhman juga menyampaikan, UNNES dan Ponpes Miftahul Huda serta SMK Miftahul Huda yang satu lokasi dengan kompleks Ponpes ini juga sudah melakukan penandatangan kerjasama (MoU), ke depan baik Pondok maupun SMK manajemen pengolaannya berbasis informasi dan teknologi (IT) sehingga akan memberikan kemudahan akses informasi bagi stake holder.

Prof Fathur Rokhman menambahkan karena UNNES sudah melakukan MoU dengan SMK Miftahul Huda maka akan memberikan pertimbangan khusus bagi santri lulusannya yang ingin study lanjut ke UNNES, apalagi SMK nya sudah terakreditasi ‘Unggul’ (A) oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, pungkasnya.

Upload by: Arief Setiawan