Berita


Rektor UNNES Dilantik Menjadi Dewan Pembina Asosiasi Masjid Kampus Indonesia

Sunday, 8 November 2020 | 07:51 WIB


Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum dilantik menjadi Dewan Pembina Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) Wilayah Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (7/11).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara vitual melalui aplikasi zoom tersebut, Ketua Umum AMKI Prof Ir Hermawan Kresno Dipojono MSEE PhD berharap pengurus AMKI yang dilantik untuk periode 2020 hingga 2024 itu mampu menjalankan amanah dengan baik.

“Saya sampaikan selamat mengemban amanah bagi para pengurus. Saya sangat berharap program kerja untuk kepengurusan ini dapat beradaptasi dengan keadaan covid saat ini, seperti diselenggarakannya lecture series ataupun webinar,” jelas Guru Besar ITB tersebut.

Hadir mewakili Rektor UNNES, Plt. Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr Hendri Pratama MA menyampaikan masjid memiliki peranan penting di Indonesia.

“Masjid merupakan tempat yang strategis bagi umat Islam yakni sebagai tempat ibadah, tempat dakwah, dan simbol kejayaan dan kemuliaan islam. Bapak Rektor menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus AMKI Jateng yang dilantik hari ini dan selamat kepada para peserta untuk mengikuti webinar AMKI nasional,” jelas Dr Hendi.

Setelah pelantikan pengurus, kegitan dilanjutkan dengan webinar dengan tema “Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid Kampus untuk Membangun Peradaban Unggul Bangsa Indonesia” oleh Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH MH.

Upload by: Arief Setiawan