Berita


Rektor Universitas Jember, UNNES Sumber Belajar PK BLU

Tuesday, 25 August 2020 | 13:04 WIB


Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menerima kunjungan Rektor Universitas Jember (UNEJ) Dr Ir Iwan Taruna MEng beserta rombongan di Balairung Hotel Ciputra Semarang, Jumat (21/8).

Acara berupa Penandatanganan MoU antara UNNES UNEJ dan Forum Grup Discussion tentang Pengelolaan Keuangan dan Managemen Kampus Badan Layanan Umum (BLU).

Rektor UNEJ Dalam sambutanya menyampaikan bahwa UNEJ sebagai kampus Satker ingin belajar banyak dari UNNES agar bisa menjadi kampus PKBLU, Kampus Konservasi ini kurang lebih 12 tahun menjadi PK BLU tentunya banyak pengalaman berharga yang dapat dibagikan kepada UNEJ.

Rombongan terdiri atas Wakil Rektor, Kabiro dan Tim Satgas Task Force BLU UNEJ.

Prof Dr Fathur Rokhman MHum selaku pembicara dalam Forum Group Discussion juga menegaskan bahwa proses UNNES menjadi PK BLU penuh tantangan dan hambatan, perlu adanya jiwa Kepemimpinan yang kuat untuk menahan hantaman badai yang datang baik dari luar maupun dari dalam.

Prof Fathur Rokhman didampingi juga oleh Wakil Rektor, Ketua BPB, TIM Remunerasi dan Dekan Fakultas Hukum UNNES menjelaskan bahwa PK BLU UNNES menjadi sarana peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan disamping UNNES juga akan mempersiapkan diri menjadi Kampus PTNBH, imbuhnya.

Acara diakhiri dengan sesi diskusi antar Wakil Rektor, Tim Remunerasi dan Task Force PK BLU UNEJ UNNES.

Upload by: Arief Setiawan