Berita


Rekatkan Silaturahim, UNNES FGD Bersama Masyarakat Lingkar Kampus

Tuesday, 5 June 2018 | 12:34 WIB


Dalam rangka menjaga hubungan silaturahim dengan masyarakat sekitar, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Masyarakat Lingkar Kampus di lingkungan Universitas Negeri Semarang pada Jumat sore (1/6) bertempat di Gedung H Rektorat UNNES Sekaran.

Membangun hubungan baik dengan lingkungan sekitar merupakan hal penting bagi berkembangan suatu lembaga. Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang UNNES dalam menyelenggarakan FGD kali ini.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan terima kasih kepada Masyarakat Lingkar Kampus yang terus mendorong tercapainya visi dan misi UNNES.

“Berbagai prestasi yang telah diraih oleh UNNES, tidak terlepas dari dorongan Masyarakat Lingkar Kampus sekitar. Eksistensi UNNES hingga saat ini tetap terjaga karena peran serta dari masyarakat” jelas Rektor.

Pada Focus Group Discussion (FGD) yang bertema “Harmonisasi UNNES dengan Masyarakat Lingkar Kampus” ini, Rektor menghimbau agar semua semua pihak dapat bersinergi dan menjaga kampus UNNES.

“UNNES milik dan untuk kita bersama, mari kita jaga UNNES dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab“ pungkas Profesor bidang Sosisolinguistik itu.

Selain Unsur Pimpinan UNNES, turut hadir Komandan Rayon Militer (Danramil) Gunungpati Mayor Kavaleri Triyono, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Gunungpati Bagiyo Prayitno SH, Ustad Toyib dan unsur masyarakat lainnya.

Sementara itu dalam ceramah singkatnya, Ustad Toyib menyampaikan terkait pentingnya menjaga silaturahim dan keutamaan 30 malam dibulan ramadhan ini.

“Ibadah yang paling cepat dan mudah adalah silaturahim. Saya sangat berterima kasih kepada UNNES, yang telah memfasilitasi penyelenggaraan acara silaturahim ini” jelas Toyib.

Menurutnya, semua agama pasti setuju bahwa silaturahim itu penting, termasuk agama Islam.

“Islam itu indah. Dalam agama islam, tidak ada caci maki. Semua umat islam saling mendoakan selama 24 jam melalui salat” pungkas pengasuh Pondok Pesantren Al Uswah Pakintelan Gunungpati tersebut.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah.

Upload by: Arief Setiawan