Berita


PHRD Jateng-UNNES Teken MOU, Peningkatan Kompetensi SDM

Monday, 8 July 2019 | 13:40 WIB


Paguyuban HRD (PHRD) Jateng menggelar ulang tahun ke-16 di Gedung BBPLK Semarang, Sabtu (6/7/2019). HUT diisi seminar “Land of Education and Career Development” dengan pembicara Theresia Kartika W SPsi MM CPHRM (PT CEO Indonesia Power) dan Pambudi Sunarsihanto MSc MBA (HR Director Danone). Malam harinya diisi tumpengan, fashion show dan penandatanganan MOU PHRD Jateng dengan sejumlah perguruan tinggi (PT) di Jateng di antaranya Universitas Negeri Semarang (UNNES),Unimus, Universitas Semarang (USM), UIN Sunan Kalijaga,LSP Briliant dan NGO Kerjaku.org

Ketua PHRD Jateng Agung Budiono didampingi ketua panitia HUT 16 Irwan Sudaryanto menyampaikan pada HUT ke-16 selain kepentingan internal PHRD, juga ke arah eksternal sehingga semakin bermanfaat bagi masyarakat di antaranya bersinergi dengan perguruan tinggi dan stake holder lainnya.Sehingga semua pihak terkait seperti perguruan tinggi, swasta, pemerintah serta HRD bersama sama menyiapkan tenaga kerja berkualitas, berkompetensi, dan bersertifikat.

Wakil Rektor IV Universitas Negeri Semarang (Unimus) Prof. Dr. Agus Nuryatin, M.Hum mewakili Rektor UNNES bersama kepala Pusat Karir UNNES Dr. H EKO SUPRAPTONO M.Pd, IPM mengapresiasi kerjasama PHRD Jateng dengan sejumlah perguruan tinggi di Jateng termasuk UNNES.

Menurut Dr. H EKO SUPRAPTONO M.Pd, IPM, dengan kerjasama antara pemasok tenaga kerja (perguruan tinggi) dengan para users (HRD) maka akan semakin baik dalam meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja dan tahu persis kompetensi dan kualitas yang diperlukan oleh HRD-HRD. Berbagai pelatihan kerjasama HRD dengan perguruan tinggi pun bisa dilaksanakan demi peningkatan kompetensi SDM Jateng dan Indonesia. SDM yang berkualitas bisa ujungnya bisa meningkatkan perekonomian negara.

Upload by: Arief Setiawan