Berita


Kerjasama BNN-UNNES Bantu Pemberantasan Narkoba

Wednesday, 24 April 2019 | 12:46 WIB


Universitas Negeri Semarang (UNNES) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah melalui MoU penelitian, pengabdian, pendidikan, pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat tentang pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan narkotika, Senin (8/4).

Selama enam tahun UNNES dan BNN mengadakan tes urine bagi para mahasiwa baru, untuk mengantisipasi adanya pengguna narkoba dikalangan civitas akademika. Hingga saat ini tidak ada mahasiswa yang terdeteksi menggunakan narkoba dan bahan aditif lainnya.

Dalam sambutannya Rektor UNNES yang diwakilkan Wakil Rektor Bidang Perencanaan & Kerjasama Prof Dr Agus Nuryatin MHum berharap kerjasama dengan BNN dapat dikembangkan hingga tingkat fakultas supaya masing-masing pihak dapat saling mengenal dan bertukar informasi.

Sementara itu Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah mengingatkan tugas lembaga non kementrian ini salah satunya untuk menangani pemberantasan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan bahan aditif obat2 terlarang lainnya serta memberantas peredaran gelap narkotika dan prekursor. Oleh karena itu kerjasama ini sangat membantu tugas BNN.

Upload by: Arief Setiawan