Berita


Kembangkan Tri Dharma PT, Politeknik Pelayaran Sorong MoU dengan UNNES

Tuesday, 1 October 2019 | 07:47 WIB


Politeknik Pelayaran Sorong Papua Barat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT).

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Politeknik Pelayaran Sorong Capt Wisnu Risianto MM dan Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, diwakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr Agus Nuryatin MHum, Senin (30/9/2019) di Rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Prof Agus Nuryatin menyampaikan, nota kesepahaman ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi, peningkatan sumber daya manusia (SDM) penyediaan tenaga ahli, dan membina hubungan kelembagaan dalam melaksanakan fungsi Tri Dharma PT di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu UNNES siap membantu Politeknik Pelayaran Sorong.

Capt Wisnu Risianto menyampaikan, MoU dengan UNNES ini dalam rangka mewujudkan visi Politeknik Pelayaran Sorong selaku Unit Pelaksana Teknis Badan Pengembangan SDM Kementerian Perhubungan untuk menjadi lembaga perguruan tinggi dan pelatihan kepelautan yang menghasilkan pelaut berdaya saing tinggi yang prima, profesional, dan beretika sesuai standar nasional dan internasional.

Untuk itu dalam waktu dekat ini MoU segera diimplementasikan dengan kegiatan Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti), jelasnya.

Hadir Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Dr Ngabiyanto MSi, Staf Ahli Bidang Kerjasama Dalam Negeri dan Luar Negeri, dan pejabat terkait.

Sedangkan dari pihak Politeknik Pelayaran Sorong Heri Sutanto SE MPd (Wakil Direktur), Ariandy Syamsul Bhahri MSi, Bernard Ferdinan Nugroho Laim SPSi, Capt Irfan Faozun, Agus Sulistiono SPd MPd, Yuniar Ayu Hafita SPd MPd, dan Wida Dewi Rahmawati SE.

Upload by: Arief Setiawan