Berita


Innovus Pharma berminat kolaborasi research dengan UNNES

Thursday, 10 January 2019 | 07:17 WIB

Innovus Pharma, Salah satu perusahan di Amerika yang bergerak di bidang kesehatan khususnya berbahan organik tertarik untuk menggandeng UNNES untuk dapat bekerja sama tentang pengembangan Jahe Hitam. jahe hitam merupakan obat tradisional memiliki banyak kegunaan antara lain untuk memberikan efek aprodisiak atau menambah stamina dan vitalitas, anti oksidan, anti inflamasi, anti obesitas, dan anti diabetes dikembangkan oleh Profesor dari Universitas Negeri Semarang, Prof Dr Etty Soesilowati MSi, Eka Yuli Astuti, SPd MA dan Talitha Widiatningrum MSi PhD.

Manfaat jahe hitam yang melimpah membuat L.B. Shaw salah satu perwakilan Asia dari Innovus Pharma mengunjungi Universitas Negeri Semarang untuk membicarakan kemungkinan kerja sama yang akan dijalalin, L.B. Shaw menuturkan bahwa kita tertarik mengembangkan produk jahe hitam dari UNNES untuk dapat digunakan masyarakat dunia serta kolaborasi research juga di butuhkan untuk meneliti lebih dalam khasiat yang terkandung didalamnya.

Professor Agus Nuryatin menyampaikan bahwa sejalan dengan slogan internasionalisasi UNNES menerima baik tawaran dari Innovus Pharma untuk dapat bekerja sama dengan UNNES khususnya tantang Kolaborasi Research yang mungkin dapat dilaksanakan kedua pihak, beliau juga menawarkan berbagai macam produk unngulan UNNES untuk dapat dikembangkan bersama.

Upload by: Arief Setiawan