Berita


FGD UNNES-NCNU, Perkuat Kerjasama Perolehan Gelar Ganda

Monday, 12 November 2018 | 07:08 WIB

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) mengenai pembahasan draf naskah akademik dan draf MoA program gelar ganda ilmu hukum dengan Public Policy and Administration National Chi Nan University (NCNU) Taiwan, Jumat (9/11).

Kegiatan yang bertempat di Gedung Rektorat Kampus Sekaran ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan & Kerjasama Prof YL Sukestiyarno MS PhD dan Staff Ahli Bidang Kerjasama Luar Negeri Fahrur Rozi SPd MPd PhD.

Bertindak sebagai narasumber Prof Mahfud Sholihin menjelaskan pengalaman Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Gajahmada (UGM) ketika menyusun naskah akademik gelar ganda. Wakil Dekan Kemahasiswaan itu menuturkan isi naskah akademik harus mencakup executive summary, pendahuluan, profil program studi, legalitas, dan rencana pelaksanaan pembelajaran.

Sementara itu Adriani Refaddin dari Kasi Kerjasama Luar Negeri Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti mengkritisi tentang strategi untuk maju di dunia internasional. Tujuan utamanya untuk mengembangkan pendidikan tinggi menjadi skala global. Ia juga menjelaskan prosedur ijin belajar bagi mahasiswa asing. Tantangan terbesar untuk merekrut mahasiswa asing terletak pada waktu pengadministrasian yang dikelola oleh pusat.

Upload by: Arief Setiawan